• INSPIRASI JALANAN | Karena inspirasi tidak datang dari atas meja kerja (saja)...

Jalan Layang yang Sangat Macet 0

mozuqi | 07.06 |

Sejak 4 hari yang lalu, di jalan layang pasupati kerap terjadi kemacetan yang luar biasa. Bukan hanya karena banyaknya kendaraan tambahan dari luar kota yang ingin sekedar berlibur di daerah Bandung dan sekitarnya pada liburan akhir tahun ini, juga karena jalan layang pasupati sedang mengalami perbaikan akibat peregangan yang cukup berbahaya jika dibiarkan.

Kebetulan pada hari Rabu, 29 Desember 2010 lalu saya ikut terjebak kemacetan di atas jalan layang pasupati. Saya yang mengendarai motor pun hampir tidak bisa bergerak untuk beberapa saat. Saya yang naik dari arah Pasteur dan hendak menuju Suci  ini, mulai merasakan kemacetan beberapa ratus meter sejak naik dari Pasteur, bahkan sebelum bentangan kabel baja yang merupakan icon jembatan layang tersebut. Saat itu saya iseng menyempatkan untuk mengabadikan peristiwa di tengah kemacetan tersebut. Terima kasih kepada Asyifa Rismawati tercinta yang telah bersedia mengambil foto walau terlihat melakukan hal yang tidak penting, hehe.

Kemacetan yang sangat parah, sirine mobil ambulans, pemadam kebakaran, atau polisi pun tidak akan berguna untuk membukakan jalan.

Kemacetan bertambah akibat sebagai pengendara yang memutar kendaraannya untuk turun di jalur yang seharusnya searah untuk naik.

Jalur naik (dari RSHS) pun dijadikan jalur turun bagi sebagian pengendara yang ingin menghindari kemacetan

Inilah salah satu penyebab utama kemacetan tersebut.

Jalur turun ke Dago (Tamansari) ditutup, sehingga semua kendaraan harus turun di Surapati.

Sekumpulan pekerja sedang melakukan perbaikan.

Inilah celah (rongga) jalan layang yang mengkhawatirkan itu.

Para pekerja (sepertinya) memperbaikinya dengan menambal/menutup rongga dengan plat besi, lalu dilas.

0 Responses So Far:

(C)2011 by mozuqi.com. Diberdayakan oleh Blogger.
 
Inspirasi Jalanan | mozuqi.com Copyright © 2010 Prozine Theme is Originally Designed by Lasantha and Simple Modified by Me Home | RSS Feed | Comment RSS