• INSPIRASI JALANAN | Karena inspirasi tidak datang dari atas meja kerja (saja)...

Butuh tenaga besar untuk memulai.. 0

mozuqi | 22.42 |

Ya, sulit sekali untuk mulai menulis (dan konsisten) di blog saya ini! Sesuai dengan hukum fisika, gaya yang harus dilakukan untuk mulai bergerak adalah sangat besar.

Menurut hukum I Newton, terdapat pernyataan bahwa gaya adalah hasil kali massa  dengan percepatan, atau F = m x a. Dimana percepatan adalah kecepatan akhir dikurangi kecepatan awal dibagi dengan waktu yang dibutuhkan. Pada saat memulai, kecepatannya belum ada, kecepatan awal = Vo = 0, dan kecepatan akhir yang diinginkan, sebut saja x, V1 = x. Dengan massa (beban) yang ingin ditransformasikan ke kondisi yang diinginkan sebesar m, maka gaya yang dibutuhkan adalah sebesar mx.

Memang, nilai gaya sebesar mx ini tidak terlihat besar, namun bila dibandingkan dengan gaya yang diperlukan untuk terus bergerak (melakukan percepatan) ketika kita sudah mulai berjalan, hal ini terlihat sangat besar.

Postingan pertama ini mungkin masih belum baik dan benar dilihat dari tata tulis, cara penyampaian, maupun isi yang ingin disampaikan, hahaa.. Inti yang ingin saya sampaikan adalah marilah kita mencoba (memaksakan) diri untuk memulai suatu hal baru yang lebih baik, walaupun itu pasti sulit. Namun, setelah kita sudah mulai bergerak maju kita akan lebih mudah lagi untuk terus melakukan kemajuan.

Yah.. Postingan pertamax ini masih acak-acakan, semoga bisa menjadi kenangan manis saya 5-10 tahun yang akan datang dan  semoga ada yang membaca dan menangkap tulisan di atas, hehee..

Sebagai penutup,
"Lebih baik salah karena kita mencoba, 
dari pada tidak salah karena tidak melakukan apa-apa.."

-Teuing saha, sok lah paaku-aku-

0 Responses So Far:

(C)2011 by mozuqi.com. Diberdayakan oleh Blogger.
 
Inspirasi Jalanan | mozuqi.com Copyright © 2010 Prozine Theme is Originally Designed by Lasantha and Simple Modified by Me Home | RSS Feed | Comment RSS